Satir
sarkas
Kayak nya ini judul
yang tepat buat ngegambarin keadaan gue saat ini dimana gue juga sedang prutasi dengan apa yang terjadi dengan
hidup gue sendiri men (bahasa gaul ),gimana kagak kepikiran ,padahal sekarang
ini gue udah lulus dari sma ,yaa,yaa walaupun dengan nilai yang lumayan bagus
lahh( kata gue sendiri ),dan seketika itu juga gue melanjutkan sekolah
ketingkat yang lebih atas lagi,ya Alhamdulillah
gue bias ngelanjutin ke salah satu universitas yang ada di kota gue (kota rame
rame sebenernya ) ya pada awal nya sih gue seneng baget men bias kuliah karna apa
lagi bisa bebas dari baju putih abu abu,seneng karna gue nggak harus bangun pagi pagi lagi
dan bisa bebas dengan guru yang sering
motong rambut kalo udah kelwat panjang (walupun gue kagak pernah kena potong ),ternyata
pas mau kuliah dan harus melewati rintangan berupa ospek (padahal sama aja sama
aja dengan MOS ,Cuma beda bahasa nya doank ) tapi tetep aja pas awal mulai OSPEK juga harus botak botak juga akhirnya,dan membuat semua yan baru dibanjri
dengan orang BOTAK ,tapi bukan itu
inti dari segala masalah yang akan gue ungkit saat ini pada detik ini menit ini
jam ini hari ini (mungkin ),selesai OSPEK
pada saat itu dibakikan sebuah nomer
yang misterius buat gue (bukan nomer togel lohh) dan ternya itu adalah sebuah
nomer induk mahasiswa terasa asing sihh sebernernya ,gimana enggak pas SMA aja nomer induknya panjang banget kayak rel ,sekarang Cuma
beberapa ekor doank ,seterah itu kakak kakak yang disana bilang itu buat log_in gitu, di salah satu situs web
milik dari universitas tersebut (bukan situs begituan ) nah gue coba log_in ke situs itu sempet prutasi karna
kagak bisa bisa mulu nyaris golok melayang buat motong pala ayam tetangga ,tapi
akhirnya bias juga gue login horeee (bukan merek makanan ),seketika itu dunia
rasanya nya seperti milik kita berdua ( antara gue dengan situs itu )
Dan inilah jadwalnya
namun apa kah yang
gue dapet ketika melihat jadwal kuliah di minggu pertama untk memulai kuliah
,Sempet lemes sih dan nggak bertenaga banget kayak hampir mau makan lagi
(padahal belum makan ),tapi gue coba untuk berdiri dengan sekuat tenaga
semangat 46 dah pokoknya ,gimaa kagak
panik,prutasi ngwdown (segala kata kata keterpurukan pokoknya ) melihat
jadwal kuliah ini
dan ini lah ,…
disana tertera
sebuah mata kuliah yang gue anggap aneh ketika awal gue melihatnya ,entah fue
yang aneh apa mungin kalian yang pada aneh ?,(terlintas segera untuk menanyakan
hal itu kepada ohm goooogleee) padahal di lagi Liburan ,disana pada jadwal itu
tertulis jelas bahwa ada mata pelajaran matematika ,kimia ,dan fisika (gila
kayak pelajaran sma aja ),ingin rsanya gue nyayiin sepengal lirik “sejenak ku
terhentak saat ku melikat pelajaran itu,dari sekian banyak pelajaran mengapa
harus ada matematika,kimia dan fisika” begitu kurang banyak lirik tersebut
,tapi yang jelas itu hanya KARANGAN versie asli nya ada lagi dan bias didapatkan
di took took yang menjual nya (promsi),BACK TO TOPIC. Gue jadi keingetan dengan
pelajaran matematika dimana ada salah satu gru yang mungkin disegani karena
kegalakannya tapi sebenernya baik (kata dirinya ) walaupun dia galak tapi gue
nggak pernah dimarahin(sombong),pelajaran kimia ,padahal keika awal masuk gue bias
benget tuh dengan pelajaran kimia ampe pas mau ulanan gue nggak butuh soal nya
lantaran udah dapet contekan dari kelas lain ,tapi pas gue kelas 3SMA gue
pernah dikatain sama guru kimia nya dengan katakat DABl#K(SENSOR kalo nggak di
SENSOR nanti di HUJAT ),fisika pas kelas 3 pula lah kejadiannya itu berlangsng
pada suatu ketika di hari yang cerah (mungkin) ,pada saat itu sdang ad
pelajaran tambahan buat pelajaran fisika karan sebentar lagi kita akan
merayakan UJIAN NASIONAL , nah nggak disangka sangka tiba tiba gue tidur pas
pelajaran itu (padahal gurunya serem abis (hampir nggak pernah senyum (padahal
masih punya gigi)) sedangkan temen temen gue yang lain pada sibuk merahatiin
itu guru ,nah di situ lah awal mulanya gue kaget dengan jadwal pelajaran yang
baru buat awal masuk kuliah ,gue takut aja
kalo missal kan kejadian itu terulang lagi pas gue kuliah ,,lantas mau
ditaroh diman muka kalian pada kalo gue sampe di anuin sama itu semua dosen (CURHAT)
.yaa walupun kagak nyambung cerita kali ini tapi gue tetp bangga dengan kalian semua
yang sudah mampu dan sabar memahami gue sampe saat ini pokoke piss love and
gaul (apa tau itu )




No comments:
Post a Comment